logo

bg-h4-whiteKolumnis

Selasa, 02 Jan 2018 | 11:33
Herman Tilke Sebut Ini Soal Sirkuit Jakabaring

Herman Tilke Sebut Ini Soal Sirkuit Jakabaring

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Desainer kawakan yang terkenal dengan karya-karya megahnya kini berkomentar serius perihal perkembangan proyek sirkuit Jakabring yang akan direncanakan untuk balapan MotoGP dan mungkin F1 juga bisa mampir disini. Hermann Tilke meyakini kalau proyek Jakabring akan rampung pada tahun 2019.

Di wawancarai oleh Speedweek, Tilke mengemukakan beberapa kesulitan soal pembangunan sirkuit Jakabaring.

''Lintasan tersebut sedang dibangun di sebelah kolam dayung Asian Games ini. Masalahnya adalah bahwa pembangun pertama harus membuang situs. Karena medannya sangat berawa karena kolam dayung yang berdekatan. Itu juga harus ditumpuk sehingga tidak berada di bawah air saat air pasang. Ini mempersulit tugas kita.''

''Meski begitu, kita dalam perencanaan eksekusi. Beberapa arsitek kami telah terbang ke sana setelah GP Formula One di Singapura membahas lebih banyak diskusi teknis.'' sebut Tilke.

Landasan panjang sepanjang 4,321 km di Palembang, ibu kota provinsi Sumatera Selatan, sedang dibangun sebagai bagian dari Asian Games, yang akan berlangsung di sana pada bulan Agustus dan September 2018. “Karena Asian Games, Palembang akan membangun kereta berkecepatan tinggi dari bandara ke pusat kota dan sirkuit. Jika Anda tinggal di pusat kota, Anda bisa naik kereta monorail langsung ke arena balapan atau kembali ke bandara.” ungkap Tilke kepada Speedweek.

Tilke menjelaskan bahwa sirkuit Jakabaring nantinya akan memiliki lintasannya melebar lebih dari 4276 meter, itu mencakup tiga garis lurus, waktu putaran harus di 1:30 min, rata-rata untuk MotoGP di 172 km / jam.

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Jusripulubuhu
Jusripulu
Bagjaisme
Bagjaisme
Cah Bagus
Cah Bagus

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: redaksi@otojurnalisme.com
Facebook
Twitter