logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 09 Jun 2019 | 07:06

Andi Start dari Posisi Ke-7 di Barcelona, sementara Gerry di Urutan Ke-15

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Setelah Mario Suryo Aji mengalami cedera saat sesi latihan bebas FIM CEV putaran Barcelona, Andi Gilang dan Gerry Salim menjadi wakil Astra Honda dan Indonesia yang beraksi di sirkuit Spanyol. Mereka menjalani dua sesi kualifikasi kelas Moto2 European Championship pada Sabtu (8/6/2019). Hasilnya positif bagi kedua pebalap, yang berhasil mencatat hasil lebih baik dari satu sesi ke sesi berikutnya, dengan Andi mengamankan tempat start ketujuh, sementara Gerry di posisi ke-15.

Sayang sekali Mario Suryo Aji mengalami kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas pada Kamis di Barcelona–Catalunya Circuit, yang membuat pergelangan tangan kirinya patah. Mario sukses menjalani operasi pada Jumat, yang dilakukan oleh dokter MotoGP, dr Mir. Mario sudah bisa meninggalkan rumah sakit pada Sabtu pagi dan datang ke sirkuit untuk memberikan dukungan kepada rekan satu timya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim dan Andi Gilang.

Astra Honda Racing Team keluar ke lintasan dengan memilih ban keras saat memulai sesi pagi (QP1) untuk membangun feeling, sebelum akhirnya berganti ban lunak untuk mendapatkan catatan waktu yang bagus. Andi menutup sesi pertama dengan berada di urutan ke-12 berkat catatan 1 menit 46,290 detik, sementara waktu terbaik Gerry adalah 1 menit 46,979 detik dan berada di urutan ke-18.

Pada seri QP2 yang berlagsung siang hari, kedua pebalap mendapatkan feeling lebih baik dan menajamkan waktu putaran. Dalam debutnya di Moto2 FIM CEV, Andi meraih hasil impresif dengan berada di urutan ketujuh tercepat hasil putaran terbaik 1 menit 45,799 detik. Sementara itu, seminggu setelah menjalani debut Moto3 World Championship di Italia, Gerry bisa beradaptasi dengan baik saat kembali memacu motor lebih besar, dan berada di urutan ke-15 berkat catatan 1 menit 46,379 detik.

Mereka akan menjalani dua balapan Moto2 European Championship pada Minggu (9/6/2019) yang berlangsung pada pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung melalui channel YouTube FIM CEV.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter