logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 15 Jul 2019 | 10:02

Mario Suryo Aji Finis di Posisi Ke-10 di MotorLand Aragon

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Mario Suryo Aji kembali menunjukkan kemajuan saat tampil pada putaran CEV di MotorLand Aragon. Pebalap muda tersebut terus mencatat peningkatan setiap turun ke lintasan sepanjang akhir pekan ini, dan kerja kerasnya berakhir dengan hasil finis di urutan ke-10 saat balapan, bersaing dengan grup depan dan menutup balapan dengan jarak terpendek top 10 pada musim ini (7,3 detik). Rekan satu timnya di Astra Honda Racing Team, Gerry Salim, tidak bisa turun pada dua balapan Moto2 European Championship yang juga digelar hari ini karena patah collarbone kanan yang dialami sehari sebelumnya.

Mario Suryo Aji menjalani putaran keempat FIM Moto3 World Championship di Aragon dengan sangat baik. Dia tidak ikut ambil bagian pada tiga sesi latihan yang digelar pada Kamis dan harus bekerja keras mulai Jumat untuk beradaptasi dengan sirkuit dan mencari set-up motor terbaik. Mario menunjukkan kepercayaan dirinya saat menjalani sesi pemanasan pada Minggu pagi dengan berada di urutan keempat tercepat.

Saat balapan, pebalap Astra Honda Racing Team tersebut melakukan start dengan luar biasa dari posisi ke-16 di grid, dan langsung maju ke belakang rombongan depan, di posisi ke-10. Mario mampu menjaga kecepatan sejak lap pembuka dan mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Dengan tambahan enam poin, dia kini naik ke posisi ke-16 di klasemen FIM Moto3 Junior World Championship.

"Saya sangat senang. Saya melakukan start yang bagus dan bergabung dengan rombongan depan selama beberapa lap awal. Lalu enam pebalap mulai lepas dan saya tertahan bersaing dengan grup kedua. Saya senang bisa finis top 10 karena saya melewatkan satu hari latihan dan ini merupakan kali pertama saya balapan di Aragon. Ini juga kali pertama saya bisa bersaing dengan grup depan saat balapan di lintasan kering, jadi saya sangat puas."

Putaran FIM CEV berikutnya akan berlangsung di Jerez pada 29 September, dan menggelar dua balapan Moto3 Junior World Championship dan satu Moto2 European Championship.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter