logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 13 Sep 2019 | 09:27

Mario SA "Target saya pada paruh kedua musim ini tentu saja bisa berada di top 10."

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Paruh kedua FIM CEV musim ini akan dimulai pada 29 September dan Mario Suryo Aji siap menghadapi tantangan setelah menghabiskan jeda musim panas dengan berlatih keras di Indonesia. Pada musim perdananya di persaingan Eropa, pebalap Astra Honda Racing Team ini mendapatkan banyak tantangan yang membuatnya berkembang sebagai pebalap. Kemajuan yang ingin didapatkan Mario adalah secara reguler bersaing untuk finis top 10 pada lima balapan terakhir, yang akan digelar di beberapa sirkuit tempat World Championship berlangsung, termasuk Jerez dan Valencia.

Apa evaluasimu dari paruh pertama FIM CEV 2019?
“Ini menjadi pengalaman yang luar biasa buat saya karena merupakan debut saya di Moto3 Junior World Championship. Ini juga sangat menantang buat saya karena tingginya level persaingan di sini. Namun, terlepas dari hasil pada paruh pertama musim, yang pasti saya menikmati semua balapan sejak start hingga finis.

Apa rasanya bersaing di Moto3 Junior World Championship?
“Di Moto3, saya harus bersaing di level kompetisi yang tinggi, bertarung dengan pebalap-pebalap kuat dan berkualitas dari banyak negara. Agar bisa bersaing dengan mereka, kita harus mempersiapkan diri dengan sangat baik di semua aspek.”

Apa perbedaan yang paling besar dengan balapan-balapan di Asia?
“Perbedaannya mungkin tidak terlalu mencolok, karena semua kompetisi balap selalu ketat. Namun, apa yang saya rasakan tentang pebalap-pebalap Eropa adalah mereka lebih konsisten dan lebih berani untuk menghadapi tantangan demi meraih hasil terbaik.

Apa saja perkembanganmu sejak bersaing di Eropa?
“Saya rasa gaya balap saya meningkat, terutama teknik pengereman. Saya mencoba untuk memacu motor saya dengan lebih agresif saat masuk tikungan, tanpa melakukan kesalahan.”

Bagaimana proses adaptasimu selama ini, tinggal jauh dari Indonesia?
“Tak banyak adaptasi, selain soal cuaca dan lingkungan tempat tinggal yang memang baru buat saya. Namun, saya suka makanan di Spanyol.”

"Target saya pada paruh kedua musim ini tentu saja bisa berada di top 10."


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter