logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 19 Sep 2019 | 21:17

Hadapi Seri 6 Sepang, 5 Pebalap AHRT Optimis Raih Podium

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Para pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) optimis meraih podium tertinggi pada ajang lanjutan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) Sepang, Malaysia (21-22/9). Setelah mendapatkan hasil yang cukup positif di limaseri sebelumnya, lima pebalap ini akan berjuang agar bendera Merah Putih berkibar di Sepang International Circuit, Malaysia.

Di kelas AP250, pebalap Irfan Ardiansyah kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan total poin 140. Irfan yakin dapat tampil maksimal berkat pengetahuan karakter sirkuit yang telah didapatkan sebelumnya.

“Seri Sepang kali ini sangat penting bagi saya dalam persaingan poin yang sangat ketat untuk merebut juara Asia. Saya akan fokus dan manfaatkan sebaik mungkin pengalaman saya di Sepang ini untuk bisa meraih hasil yang bagus,” ujar Irfan.

Dua pebalap AHRT lainnya pada kelas yang sama juga memiliki semangat juang yangtinggi. Awhin Sanjaya yang bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan total raihan poin 124 dan Lucky Hendriansya di posisi kelima dengan poin 97 optimis dapat meraih podium seri Sepang berbekal pengalaman serta didukung dengan settinganmotor terbaikya.

“Saya bertekad tidak akan menyiakan dua putaran tersisa pada AP250 2019, termasuk di Sepang kali ini. Saya akan tampil sebaik mungkin dan memanfaatkan free practice agar dapat settingan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang bagus dalamqualifying practice sehingga memudahkan saya bertarung di barisan depan saat balap nanti untuk raih juara,”ujar Awhin.

“Saya sangat percaya diri hadapi putaran Sepang ini. Selain hasil yang bagus pada putaran sebelumnya di sirkuit ini, saya juga sudah siapkan diri sebaik mungkin. Saya percaya tim akan kembali memberikansettingan terbaik untuk mendukung penampilan maksimal saya di Sepang ini, ” ujarLucky.

Supersport 600

Di kelas Supersport (SS) 600, Andi ‘Gilang’ Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens siapberkompetisi di sirkuit Sepang Malaysia untuk meraih podium tertinggi di ajang ini. Andi Gilang yang kini berada di posisi keempatklasemen mencatatkan poin 84. Setelah tampil di Moto2 GP San Marino lalu, pebalap mudaasal Bulukumba Sulawesi Selatan ini akan berusaha menapaki podium tertinggi.Sedangkan Rheza yang masih berada di posisi kesembilan kelasemen sementaramenargetkan bahwa balap di Sepang besok akan menjadi momentum untuk tampil kompetitif dan bisa bertarung di barisan depan.

“Saya dapat pengalaman berharga tampil di Moto2 GP San Marino kemarin. Hal ini semakin menguatkan spirit saya untuk bisa tampil terbaik di ARRC. Semoga putaran Sepang memberi cerita yang positif buat saya dan AHRT. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Andi.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter