logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 19 Nov 2018 | 20:41

Wilman Hammar Raih Juara Nasional MP1, Herman Bas Runner-Up MP2

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Tim Yamaha konsisten meraih gelar juara nasional Motoprix 2018. Dalam hal ini, tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera RT dengan pembalap Wiman Hammar yang berhasil menjadi jawara nasional kelas bergengsi MP1 (Bebek 4T Tune-Up 150 cc Seeded) dengan motor Jupiter MX King.

Itu setelah finish kedua pada race pada Grand Final Motoprix 2018 di Sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Minggu (18 November). Adapun penentuan juara nasional berdasarkan penjumlahan poin dari region maisng-masing dan poin saat Grand Final Motoprix 2018 Surabaya.

Saat balapan berlangsung, Wilman yang start di posisi ke-4 terus memberikan perlawanan dan pada akhirnya berhasil finish ke-2. Sebelumnya Willy, sapaan akrabnya sempat melorot hingga berada pada urutan di luar 10 besar. Setelah sempat bertahan lama di posisi ke-3 di belakang Fitriansyah Kete dan Dicky Ersa, Wilman berhasil mengovertake Dicky Ersa.

“Alhamdulillah, saya bisa menyelesaikan balapan dan podium ke-2 dan semakin spesialnya saya berhasil meraih gelar juara nasional pada kelas MP1. Saat race, saya sempat melorot posisinya, tetapi saya tetap fokus dan mencoba untuk maju satu persatu dan akhirnya bisa kedepan. Saya sempat lama di posisi ke- 3, tetapi saat saya sudah mulai mendekati Dicky, saya berhasil memotongnya. Terima kasih kepada tim saya yang telah bekerja secara maksimal sehingga bisa menjadi juara Region II Jawa kelas MP1 dan MP2 serta juara nasional MP1,” ujar Wilman Hammar yang dikawal mekanik Gendut GDT Racing.

Pada kelas MP2, Herman Bas dari tim Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya RT berhasil podium ke-3 dan menghantarkannya menjadi runner-up nasional Motoprix 2018 kelas MP2 (Bebek 4T Tune-Up 125 cc Seeded) dengan motor Jupiter Z1. Sebetulnya Syamsul Arifin dari tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT yang start di posisi ke-3 memiliki potensi dan mendapatkan podium, namun motornya mengalami kendala teknis dan tidak bisa melanjutkan jalannya perlombaan. Dari hasil ini tim Yamaha masih mempertahankan gelar juara nasional pada kelas bergengsi MP1.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter