logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 13 Dec 2018 | 06:54

Cetak Rekor, Yamaha R15 Kuasai Race 1 Final Kejurnas IRS 2018

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Seri ke-5 atau babak final dari gelaran Indospeed Race Series (IRS) 2018 di Sirkuit Sentul Internasional yang berlangsung hari Rabu-Kamis ini (12-13 Desember). Dalam hal ini, tersaji dua kelas utama, yaitu Kejurnas Sport 150 cc dan Kejurnas Sport 250 cc yang diikuti oleh tim-tim yang disupport Yamaha Indonesia.

 

Yang menarik, bahwa di putaran pamungkas ini, rider tim Yamaha Oryza, Gupita Kresna sukses memecahkan rekor Kejurnas Sport 150 cc IRS 2018 Sentul dengan torehan waktu 1 menit 47,608. Perfoma motor YZF-R15 Gupita Kresna terbukti menjadi terbaik saat sesi kualifikasi.

Rekor sebelumnya diraih oleh Wahyu Aji (Yamaha HDS) yang dicetak pada seri awal IRS 2018 Sentul pada 17 Maret lalu dengan ukiran waktu 1 menit 47,794 detik. Alhasil, konteks menjadi bukti bahwa riset pacuan Yamaha YZF-R15 terus berkembang signifikan. Ukiran waktu semakin tajam dari waktu ke waktu.

Menyangkut jalannya race pertama (1) dari Kejurnas Sport 150 cc yang berlangsung selama 10 lap, kembali para rider Yamaha membuktikan dominasinya. Richard Taroreh (Yamaha 549 Kaboci) sukses meraih podium juara Kejurnas Sport 150 cc dan posisi runner-upnya milik Reynaldi Pradana (Yamaha HDS). Mereka berjarak 0,378 detik.

“Puji Tuhan, saya meraih podium pertama kembali di penghujung seri ini. Pada balapan kali ini, saya benar-benar mengikuti ritme balapan dan mengatur strategi untuk tidak lepas dari rombongan pertama. Jelang lap akhir saya mulai push untuk mendekati Wawan Wello. Sayangnya tikungan terakhir Wello crash dan saya langsung ambil alih posisi pertama sampai finish,” ucap Richard Taroreh.

Mengacu pada hasil ini, maka para pembalap Yamaha secara total meraih 100 persen podium terbaik dan runner-up untuk semua seri IRS 2018 Sentul yang telah dihelat sebanyak 5 putaran. Jadi selalu milik racer Yamaha.

Tentu saja, kemenangan ini menggenapi predikat juara nasional Sport 150 cc yang sudah dipastikan Richard Taroreh sebelum balapan dimulai. Jadi memang pundi nilainya Richard Taroreh dalam klasemen sementara sudah tidak terkejar lagi sebelum putaran ke-5 ini diselenggarakan.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter