logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 01 Jul 2020 | 06:29

Ini Dia Bocoran All New PCX 2021, Tak Mau Kalah Dengan Nmax

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Untuk melawan Yamaha Nmax yang mulai awal 2020 ini sudah mengalami perubahan, Honda dikabarkan sudah menyiapkan versi terbaru dari PCX 150. Dilansir dari Greatbiker, Thailand akan jadi salah satu negara basis produksi Honda PCX 2021, melalui AP Honda. Model baru PCX ini dipastikan istimewa, karena bukan cuma perubahan warna saja melainkan dari segala sektor.

Dari segi mesin misalnya, akan ada penambahan kapasitas silinder dari 149 cc menjadi 157 cc. Mesin ini tetap menggunakan teknologi enhanced Smart Power (eSP). Namun jumlah klep bertambah banyak, dari 2 klep menjadi 4 klep. Dengan adanya penambahan klep, maka akselerasi dan power motor tentunya bakal meningkat. Mesin ini sudah tidak asing karena sudah dipakai di motor Honda SH125i & SH150i yang kini dipasarkan di Eropa.

Untuk di Honda SH150i sendiri Honda mengklaim power yang dikeluarkan adalah 12,4kW atau setara 16,6 Hp pada putaran 8.500 rpm, sedangkan untuk torsinya mencapai angka 14,8N.m pada 6.500 rpm.

Ada gosip yang meski masih diragukan, berembus kabar jika Honda PCX 2021 akan mendapat teknologi sistem variabel VTEC, seperti Nmax dengan VVA-nya. Kemudian gosip panasnya juga adalah nantinya juga akan dibenamkan fitur HSTC (Honda Selection Torque Control) atau biasa disebut dengan kontrol traksi.

Kemudian rangkanya juga baru, menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF). Rangka yang diklaim lebih ringan dan rigid, sehingga menambah kelincahan motor saat bermanuver. Rangka ini sudah diadopsi kan di motor New Beat dan Honda Genit.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter