logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 25 Mar 2020 | 06:35

Mudik Gratis Lebaran 2020 Resmi Dibatalkan Oleh Pemerintah

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Lebaran sebentar lagi, namun wabah virus Corona membayang-bayangi. Sudah menjadi budaya di Indonesia, budaya mudik untuk bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Namun akan ada yang beda tahun ini, Masyarakat yang biasanya pulang kampung ikut mudik gratis tahun ini mereka mesti bersabar. Sebab, mudik gratis tahun ini resmi dibatalkan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan, pihaknya membatalkan mudik gratis tahun ini. Tidak hanya mudik gratis dari Kemenhub, mudik gratis dari BUMN juga dibatalkan.

“Mudik gratis semuanya, dari kementerian, BUMN maupun swasta kita batalkan semua. Karena kondisi darurat corona sampai dengan bulan Mei,” kata Setiyadi dilansir dari detik.com.

“Dan kita sudah mulai memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui meme yang kita kirim melalui media ke masyarakat untuk tidak mudik,” katanya.

Pemerintah tak ingin virus ini semakin menyebar ke daerah-daerah sehingga semakin sulit ditangani. “Jangan sampai kemudian kita nggak tahu yang sudah membawa bakteri ke daerah, nanti menyebar ke daerah-daerah,” tambahnya.

“Mudik ini melibatkan banyak massa, berpotensi menjadi titik penyebaran virus tersebut, yang mudik bepergian ke daerahnya masing-masing akan berpotensi membuat wilayah persebaran Covid-19 semakin luas. Kami akan gencarkan kampanye ini secara terus-menerus,” ucapnya.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter