logo

bg-h4-whiteKolumnis


Jumat, 25 Sep 2020 | 19:24

Rossi Akhirnya Kasih Sinyal Lampu Merah

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Meski tahun ini Rossi sudah merasakan podium, namun penampilannnya dinilai kurang kompetitif bahkan di balapan terakhir dirinya tidak bisa finish akibat terjatuh hal ini membuat dirinya kehilangan poin banyak dan semakin ketinggalan dari perolehan poin. Dari 7 balapan yang sudah ia ikuti, Rossi telah mengemas 58 poin dan bertengger di peringkat ke-9 klasemen sementara. Poin Rossi terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen dengan menyisakan 7 balapan sisa di musim MotoGP 2020.

“Saya kehilangan beberapa poin, tetapi tidak banyak yang berubah. Ada banyak pembalap dengan selisih poin kecil dan kejuaraan masih terbuka dan panjang,” ujar Rossi dilansir dari MotoGP.com.
 
“Tapi saya tidak terlalu kompetitif, tidak cukup kompetitif untuk memperjuangkan kejuaraan. Kami harus lebih cepat. Jadi, apapun bisa terjadi. Tapi kami harus lebih kuat, untuk melaju lebih cepat, dan akhir pekan ini kami mencoba sesuatu untuk ditingkatkan,” ungkap Rossi.

Selain faktor usia, berbagai malasah teknis dihadapi oleh Rossi. Terutama di musim 2020 ini Yamaha memiliki banyak poin masalah di motor M1.

“Jadi, kami mencoba beberapa hal yang berbeda dan sepertinya (di hari Sabtu) saya tidak terlalu buruk. Tapi pada akhir balapan, saya merasa tidak begitu baik dengan motornya, saya tidak memiliki banyak grip. Saya tidak tahu, saya jatuh setelah satu setengah lap karena saya melakukan kesalahan di Tikungan 4,” jelasnya.

“Kami mencoba meningkatkan cengkeraman saat akselerasi, cengkeraman belakang dalam akselerasi itu bukan poin kuat kami,” tutup Rossi.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter