logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 24 Nov 2020 | 18:18

Daftar 12 Pembalap Yang Ucapkan Perpisahan ke Timnya Usai MotoGP Portugal

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Balapan seri final di sirkuit Portimaou Portugal ternyata akan menjadi ajang perpisahan bagi 12 pembalap di kelas MotoGP. Ada pembalap yang pindah ke tim pabrikan, ada pembalap yang pensiun ada pembalap yang akan cuti di musim 2021 nanti, bahkan ada pembalap yang masih belum mendapatkan tempat untuk balapan di musim depan.

Balapan di Portugal Minggu ini akan menjadi ajang peroisahan bagi Dovizioso dengan ducati, Dovizioso sendiri telah mengumumkan dirinya mengambil cuti untuk MotoGP 2021 dan akan berusaha comeback pada musim 2022.

“Ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Desmosedici dan pasti sangat menarik. Kami balapan di sirkuit baru untuk MotoGP dan ini akan membuat akhir pekan menjadi lebih spesial. Saya harap saya bisa bersenang-senang,” kata Dovizioso.

Rossi yang usinya sudah berkepala 4 masih akan mencari keberuntungan di musim 2021 dengan bergabung tim satelit yaitu Petronas Yamaha yang bertukar posisi dengan Quartararo.

“Kisah kami dibagi menjadi dua bagian dan saya harus mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha karena telah memberi saya kesempatan lagi setelah dua tahun bersama Ducati. Karena saya cukup putus asa, jadi bagi saya sangat penting untuk kembali ke tim pabrikan,” kata Rossi seperti dikutip Crash.

“Juga bagian kedua sangat lama. Kami menang lebih sedikit tetapi bagaimanapun itu adalah pengalaman hebat dengan banyak momen tak terlupakan. Yang pasti saya akan sangat merindukan tim.”

Melakoni balapan terakhir bersama tim pabrikan Yamaha akhir pekan ini di Portimao, Rossi hanya memiliki target sederhana. Terlebih, musim ini menjadi musim yang berat bagi The Doctor setelah tak finis beberapa kali dan absen di balapan karena positif COVID-19.

“Targetnya adalah menjadi kompetitif. Ini balapan terakhir musim ini, saya tidak memiliki posisi penting di kejuaraan, jadi saya ingin mencoba menjadi kuat dan cepat selama akhir pekan,” katanya

Lalu ada pembalap yang pensiun dan menjadi test rider Yamaha yaitu Cal Crutchlow. Sementara untuk Tito Rabat belum diketahui nasibnya tahun depan akan tetap balapan atau pensiun karena belum ada tim yang menaunginya di musim depan.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter