logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 30 Nov 2020 | 20:07

Komentar Honda Ragu Kalau Marquez Bisa Tampil di Musim 2021

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Pemulihan cidera yang dialami Marquez diakui Honda mengalami proses yang lambat, bukan hanya itu saja bahkan Marquez terancam kembali tidak bisa ikut balapan di musim 2021 jika operasi ketiga dilakukan. Honda belum bisa memastikan Marquez akan tampil di MotoGP 2021.

Kemungkinan operasi ketiga pada lengan kanannya semakin nyata bagi Marc Marquez. Pada Rabu (25/11/2020), El Pais mengabarkan bahwa 1 Desember menjadi hari di mana Marquez akan memutuskan untuk menjalani operasi tersebut atau tidak.

Kabar bahwa Marquez bakal menjalani operasi ketiga ini sebenarnya sudah beredar sejak September saat MotoGP menyambangi Misano. Namun, kala itu Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, membantah, walau membenarkan bahwa cedera Marquez ini sangat rumit dan butuh masa pemulihan yang sangat panjang.

Jika memang harus menjalani operasi ketiga, maka pemulihan Marquez harus kembali dari nol, dan kemungkinan bakal butuh waktu sekitar enam bulan. Padahal, jika pandemi Covid-19 tak memberikan kendala lebih serius, MotoGP 2021 akan dimulai pada akhir Maret, yang berarti sekitar empat bulan dari sekarang.

 

Kondisi Marquez membuat wacana untuk kembali pada awal musim 2021 menjadi dipertanyakan. Alberto Puig pun tidak bisa memberi kepastian.

“Saya tidak bisa bicara tentang hal yang saya tak tahu, karena saya bukan dokter dan tak bisa meramal masa depan,” kata Puig.

“Penjelasan yang kami punya sesuai program yang sudah disepakati antara Honda dan dokter. Progres Marquez jelas lebih lambat daripada prediksi dan harpaan Namun, keadaannya memang seperti ini,” tutur dia menjelaskan.

Menurut Puig, hal yang bisa dilakukan Honda adalah menunggu.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter