logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 21 Mar 2020 | 13:56

Nich, Solusi Motor Bebek Bergetar Saat Akslerasi

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Motor bebek yang pakai kopling otomatis jika sudah berumur lama biasanya akan ada banyak permasalahan yang terjadi, seperti pada motor Vega ini yang baru saja saya bongkar. Keluhannya ketika boncengan, motor jadi loncat loncat saat akselerasi awal atau ketika tanjakan, masalah ini ada di bagian koplingnya.

Motor bebek yang sudah berumur biasanya saat pindah gigi terasa aga getaran selip seperti rantai mau lepas, terjadi setelah pindah gigi terutama dari gigi satu pindah ke gigi dua apalagi saat boncengan atau membawa beban berat maka motor terasa loncat loncat, itu diakibatkan karena kampas kopling otomatis dan rumah kopling otomatis sudah selip bahkan sudah habis/aus, kejadian ini terjadi hanya pada motor yang memakai kopling otomatis.

 

Lihat gambar dibawah ini kondisi rumah kopling yang sudah tampak aus dan terlihat alur bekas tapak dari kampas koplingnya sudah dalam banget, ini yang menyebabkan motor terasa loncat2 karena antara kampas kopling dengan rumah kopling sudah selip.

Kondisi seperti ini, solusinya harus ganti rumah kopling gandanya saja, kalau kondisi kampas kopling ganda masih tebel maka masih bisa digunakan. Bisa dilihat dari video berikut ini.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter