logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 20 Nov 2018 | 12:19

Ini Para Pemenang CustoMAXI Bekasi

Penulis : Ari Pit Stop
img1

img1

ARIPITSTOP

Perhelatan CustoMAXI tahun ini yang diawali di kota Bekasi berlangsung meriah. Antusiasme peserta ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha yang merupakan kontes modifikasi online terbesar dan pertama dilakukan secara online di Indonesia itu, naik pesat dibandingkan tahun lalu. Dari 178 orang pendaftar untuk semifinal wilayah Jabodetabek, terseleksi 40 motor MAXI Yamaha modifikasi para peserta yang beradu ketat untuk meraih hasil terbaik.

Motor-motor yang berhasil menembus semifinal di area Jabodetabek itu dipajang di lokasi event di Kawasan Sentral Kuliner Melimelo, Harapan Indah, Sabtu 17 November 2018. Para juri pun melakukan penilaian untuk memilih motor terbaik di tiap kategori.

Ajang semifinal CustoMAXI di Bekasi merupakan bagian dari rangkaian semifinal  yang diadakan di 8 kota. Setelah Bekasi dilanjutkan di Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung. Untuk diketahui, CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Dan yang terbaru adalah kategori Rising Star yang menampilkan Lexi.

Pada akhirnya terpilih para pemenang di semifinal CustoMAXI Bekasi. Di kategori Master Class Xmax berhasil keluar sebagai pemenang adalah motor milik Muhammad Ulinnuha. ”Temanya gurun dan Firaun yang dekat dengan gurun padang pasir. Warna cokelat juga berkaitan dengan temanya. Ini total airbrush. Untuk part sebagian besar diganti,” ucap pria yang akrab dipanggil Ulin itu.

Di kategori Master Class Nmax, konsep elegan ekstrim yang kaya akan airbrush gambar naga kreativitas Mansyur Usman, menjadi yang terbaik. ”Saya suka Nmax dan bodinya yang gede bikin pengecatan airbrush lebih memuaskan.  Untuk CustoMAXI ini pengerjaan airbrush paling lama sekitar 4 bulan karena detail dan tingkat kerumitannya tinggi untuk gambar naga. Di situlah sisi ekstrimnya. Elegan dari berbagai part yang dipasang karena enak dipandang,” jelas Mansyur.

Kategori Master Class Aerox 155 dimenangi Hendra. Dia mengambil konsep sporty look yang sesuai dengan karakter Aerox 155. ”Sporty look Aerox pastinya ditonjolkan untuk modifikasi ini. Warna kuning emas supaya terlihat lebih mewah. Ditambahkan juga warna silver agar tampak lebih hidup,” terang Hendra.

Sedangkan pemenang kategori Rising Star Lexi adalah Donny Alfariza. ”Ikut kategori baru di CustoMAXI ini cukup menantang. Ini sebuah pembuktian Lexi mudah dimodifikasi. Tidak harus ekstrim konsepnya. Konsepnya lawas yang diaplikasikan pada  motor baru. Saya ingin idenya dari motor Yamaha juga dan kali ini F1ZR Caltex edition. Untuk Lexi ini dominan warna merah,” tutur Donny.

Yamaha menyediakan hadiah-hadiah sangat menarik yaitu uang tunai total ratusan juta rupiah untuk semifinal dan final. Serta pada tahap grand final di kategori Master Class mendapatkan 1 unit Aerox 155 untuk Best Nmax Modification, 1 unit Lexi untuk Best Aerox Modification, 1 unit Nmax untuk Best Xmax Modification. Sedangkan Best Rising Star memperoleh 1 unit Lexi. Dan puncaknya adalah 1 unit Xmax untuk King of MAXI Yamaha Modification.

MAXI Yamaha merupakan kategori yang diciptakan Yamaha di tahun 2015 dengan memperkenalkan Nmax. Dengan slogan “Live in The Higher Stage”, Yamaha sudah memperkenalkan beberapa model dalam kategori ini yaitu Tmax, Xmax, Nmax, Aerox 155 dan Lexi. Saat ini MAXI Yamaha bukan hanya menjadi alat transportasi tapi juga simbol impian, budaya, dan gaya hidup baru masyarakat.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

ARIPITSTOP
aripitstop.otojurnalisme.com

Join Date : Rabu, 26/10/2016 08:33

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter